Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Minsel

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 19:41 WITA

Dua Rumah di Kelurahan Bitung Ambruk

angin kencang

Rumah milik Helmina Laurens Elias yang ada di Kelurahan Bitung kecamatan Amurang tertimpa pohon kelapa

Amurang Today – Ternyata angin selatan yang akhir-akhir ini terjadi, mulai minta tumbal. Kali ini rumah dari Keluarga ibu Janda Helmina Laurens Elias (74) warga Kelurahan Bitung Lingkungan VI, Kecamatan Amurang, rusak parah setelah tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat diterpa angin selatan.

Rumah tersebut mengalami rusak dibagian atap serta ruang tamu dan dapur. Selain itu rumah milik keluarga Frans Timbuleng nyaris ambruk setelah pohon koka di samping rumahnya juga roboh.Peristiwa tersebut terjadi Rabu (27/7/2011) hari ini sekitar pukul 13.00 wita.

Berdasarkan Informasi yang diterima manadotoday menyebutkan, korban ibu janda Helmina dan temannya Oma Masye, sedang asyik nongkrong di depan di rumah. Siang itu, Oma masye sedang istirahat di kamar depan. Sementara Helmina, siang itu baru beberapa menit dipanggil salah seorang anaknya yang tinggal dekat rumahnya.

rumah tertimpa pohon

Rumah Keluarga Frans Timbuleng yang ada di Kelurahan Bitung tertimpa pohon Koka akibat angin kencang

Baru saja lima menit keluar dari rumahnya tiba-tiba pohon kelapa yang tingginya sekitar 10 meter di seberang jalan depan halamannya tumbang dan menimpah rumah korban. Warga sekitar langsung berhamburan keluar rumah, sesaat setelah mendengar suara keras. Pohon kelapa itu memporak porandakan sebagian ruang tamu dan dapur rumah milik korban. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, dan oma Masye yang tidur dikamar sempat mengalami syok, demikian juga dengan pemilik rumahnya.

Sementara tetangga korban, Alex Mewengkang mengatakan sudah beberapa kali memperingatkan pemilik lahan, namun tidak ada tanggapan, karena ada beberapa pohon kelapa yang terancam tumbang dan berada di kawasan pemukiman warga.

Hal senada dikatakan Lurah Kelurahan Bitung Roosye Tandayu, Ssos, kepada manadotoday di tempat kejadian mengatakan sebelumnya pemerintah sudah memperingatkan kepada pemilik perkebunan kelapa yang ada di kawasan pemukiman itu. Namun tidak pernah digubris. Apalagi pada bulan lalu, ada pohon kelapa yang tumbang.

“ Kami sudah memberikan surat teguran kepada pemilik lahan, namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut, bahkan sudah minta korban materi, tidak ada tanggapan dari keluarga pemilik lahan,” ujarnya..(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading