Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Angka 2,405 bagi Pemkot Manado Sudah Mengembirakan

Aldi Mawitjere   |   21 November 2011 – 16:37 WITA

Terkait Perkembangan TIK

Frangky Mocodompis

Frangky Mocodompis SSos MSi

Manado, MTC – Koordinator Tim Ad Hoc dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado, Trie J Zakaria SE, yang juga selaku Sekretaris Dinas Kominfo Manado menjelaskan, kepemimpinan Walikota DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley Mangindaan SE MSM, telah memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kota Manado.
Pasalnya, beberapa kebijakan seperti pembentukan Tim Pengelola Siskom I-PaD, penegasan agar setiap SKPD wajib memiliki SKPD, dan pembangunan Sistem Informasi dalam peningkatan Pelayanan Publik sangat berpengaruh terhadap komponen penilaian.
” Bagi kami angka 2,405 sangat menggembirakan karena percepatan perkembangan ICT di kalangan masyarakat mulai dapat diimbangi dengan kebijakan pemerintah dan DPRD yang mensinkronkankan implementasi program pembangundan dengan kebutuhan Akademisi dan Industri, “ujar Zakaria yang didampingi kepala Seksi Pelayanan Pers dan Pengelola Media Center, Frangky Mocodompis SSos MSi.
Lebih juah Mocodompis menambakan, indeks ini tentu akan menjadi titik awal yang menjadi dasar dan memberikan arah pembangunan TIK di Kota Manado.
“Kami berharap hasil survey ini akan mendorong SKPD terkait dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD,red) ikut mengembangkan TIK di Kota Manado dengan menindaklanjuti Instruksi Walikota dan Wakil Walikota untuk menyiapkan anggaran pembuatan website di masing-masing SKPD dan mempersiapkan salah satu program unggulan di RPJMD 2012, Boulevard Free WiFi,” ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading