Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Angka Kecelakaan di Bitung pada 2011 Meningkat

Aldy Monareh   |   9 Januari 2012 – 09:14 WITA

Bitung, MTC – Kasus Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Kota Bitung selang tahun 2011, mengalami kenaikan, jika dibandingkan dengan kasus Lakalantas pada tahun 2010.
”Kasus lakalantas tahun 2011 sebanyak 1540, naik jika dibandingkan pada tahun 2010 yang mencapai 1108 kasus,” ujar Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, melalui Wakapolres Kompol Jimmy Mandagi.
Meski begitu, pada kasus lakalantas ini jumlah kasus yang meninggal dunia mengalami penurunan.
”Jika tahun 2010 korban lakalantas akibat meninggal dunia 15 orang namun pada tahun 2011 hanya 10 orang. Sementara luka berat 115 orang, luka ringan 170 orang,” terangnya.
Pada umumnya kasus ini terjadi di hampir seluruh wilayah Kota Bitung. Dan jalur yang rawan diantaranya jalur Bitung-Manado, Kawasam Girian, Wangurer dan Madidir, karena pada daerah tersebut banyak dilalui kendaraan.
”Kerugian materi akibat kecelakaan pada tahun 2011 ini Rp 416.200.000,” ujarnya.
”Sementara faktor penyebab kecelakaan karena ngebut, mabuk akibat Minuman Keras (Miras) dan kondisi jalan,” tambahnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading