Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Angka Kematian Ibu Melahirkan di Bitung Masih Tinggi

Staff Manado Today   |   14 Juni 2011 – 20:51 WITA
Angka Kematian di bitung, Ibu Melahirkan Bitung, kematian ibu melahirkan bitung, kepala dinkes bitung, dinkes bitung, dinas kesehatan bitung, Ellen Wuisan

dr Ellen Wuisan Kadis Kesehatan Bitung

Bitung Today – Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Ellen Wuisan, mengakui angka kematian Ibu di saat melahirkan 2011 masih tergolong tinggi. Pasalnya, dari data yang ada selang kurun waktu tahun 2010 hingga Juni 2011 telah mencapai 10 orang.

“Kematian ibu disaat melahirkan masih tergolong tinggi,” ungkap Wuisan.

Disisi lain, terkait Jaminan persalinan (Jampersal) kata Wuisan, dimulai pada saat hamil prosese persalinan hingga pelayanan KB, sehingga Ibu hamil tidak perlu membayar saat proses persalinan di RSUD karena pihak RS yang akan menagihnya ke Pusat.

“Tidaka ada biaya persalinan, karena telah tertata dalam APBN, dan pihak RS yang akan nanti menagih ke pusat,” ujar Wuisan.

Ditambahkan Wuisan, bagi bidan atau rumah bersalin swasta yang hendak membantu para ibu hamil dengan memberikan layanan gratis, harus melalui penandatanganan MoU bersama Dinas Kesehatan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading