Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Angka Kemiskinan di Sulut Menurun

Staff Manado Today   |   31 Mei 2011 – 19:45 WITA

Manado Today – Berbagai upaya untuk memberikan lapangan kerja bagi masyarakat di Sulut, terus membuahkan hasil yang baik. Buktinya, hitung berdasarkan tahun 2010 lalu, dari angka kemiskinan 10,10 persen, di tahun 2010 lalu, tinggal 9,10 persen. Hal itu disampaikan Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan.

Menurutnya, ini juga dipengaruhi oleh angka pengangguran di daerah ini, yang terjadi penurunan dimana pada tahun 2008 lalu sekitar 12,35 persen, di tahun 2010 menjadi 9,10 persen.

“Jadi, mencapai hasil tersebut, kami lakukan penyediaan kebutuhan pangan, layanan kesehatan dan pendidikan, perluasan kesempatan kerja, pertanian dan pemberian dana bergulir dan program lainnya,” ungkap Mokodongan disela-sela rakor Pembahasan Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan dan Rencana Aksi Daerah Sulut Untuk Pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) Selasa (31/05/2011).

Disampaikannya lagi, memang menjadi penilaian pemerintah, kemiskinan tersebut memang disebabkan karena tak terpenuhinya hak dasar rakyat miskin seperti pangan, kesehatan, pendidikan, pekerjaan, perumahan, tanah, serta lainnya. Untuk itu, Pemprov berupaya agar semuanya itu terpenuhi untuk masyarakat Sulut.

“Sektor penyedian lapangan kerja akan terus kami tingkatkan,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading