Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Angka Perceraian di Manado Tinggi

Aldi Mawitjere   |   29 Juni 2012 – 14:34 WITA

Rata-rata Usia Perkawinan Dibawah 10 Tahun

MANADO, (manadotoday.com) – Angka perceraian di Kota Manado sampai pertengahan Juni 2012 ini, menunjukan peningkatan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manado Ventje Pontoh SH.

Menurutnya, berdasarkan data pengurusan akte perceraian di instansinya sampai pertengahan Juni telah mencapai 127 akte.

“Dengan angka pengurusan akte perceraian ini, itu berarti angka perceraian di Kota Manado sangat tinggi,”pungkas Pontoh.

Lanjut dikatakan, terindikasi penyebab terjadinya perceraian karena adanya pihak ketiga. Bahkan, umumnya terjadi pada usia perkawinan dibawah 10 tahun.

“Ini sangat memprihatinkan, karena mereka yang mengurus akte perceraian kebanyakan terjadi pada usia perkawinan yang masih sangat muda, dibawah 10 tahun,”tandas mantan Kepala Badan Kesbangpol Manado tersebut.

Angka itu bisa bertambah karena sampai sekarang, masih ada pasangan nikah yang mengurus akte perceraian di Disdukcapil Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading