Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Angkot Harus Dilengkapi Tempat Sampah

Aldi Mawitjere   |   15 Oktober 2011 – 14:39 WITA
Angkot di manado

Saat ini jarang menemukan Angkot di Manado yang dilengkapi dengan tempat sampah

Manadotoday.com, Manado – Dulunya setiap angkot di Kota Manado wajib dilengkapi dengan tempat sampah. Namun sayangnya belakangan ini, rata-rata pemilik angkutan umum di manado tidak lagi melengkapi kendaraan mereka dengan tempat sampah. Hal ini dikhawatirkan dapat menggagalkan cita-cita meraih Piala Adipura untuk kategori kota besar tahun 2012 nanti.

“Dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan dapat menunjang program pemerintah menjaga kebersihan lingkungan. Dengan adanya tempat sampah di mobil diharapkan masyarakat pengguna kendaraan umum dapat membuang sampah pada tempat tersebut,”ujar Christin Warga Titiwungen.

Lebih jauh dikatakan karyawan swasta tersebut, Pemerintah sebaiknya melakukan langkah-langkah bagaimanapun caranya agar di dalam setiap kendaraan umum di Kota Manado kembali memiliki tempat sampah.

“Para pemilik atau sopir kendaraan umum tersebut juga perlu memiliki kepedulian untuk menunjang program pemerintah dan jangan masa bodoh dengan hal-hal yang berhubungan langsung dengan sampah yang dapat mengotori lingkungan,” katanya

Senada dikatakan Vister warga Kleak, tantangan pemerintah melakukan sosialisasi terhadap membuang sampah masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, entah sadar atau tidak hingga kini masih ada saja warga yang membuang sampah dari kendaraan.

“Mungkin sudah menjadi budaya atau tidak dilengkapi tempat sampah,”tandasnya.

Lanjut dikatakannya, belum lagi musim buah-buahan tiba, sejumlah ruas jalan bakal dipenuhi kulit jeruk, duku, dan rambutan. Namun itu pun belum termasuk pembungkus makanan ringan dan puntung rokok.

“Kelangkaan tempat sampah di atas kendaraan angkutan umum nantinya dapat menambah jam kerja para petugas kebersihan dan tentu saja pemerintah setempat,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading