Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Angkot Manado Wajib Miliki Tempat Sampah

Redaksi Manado Today   |   29 Maret 2011 – 20:56 WITA

Manado Today – Setelah dipertegas kembali penerapan terhadap penegakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2006 tentang pengelolaan persampahan dan retribusi pelayanan kebersihan. Alhasil, guna mendukung program pemerintah, ankutan kota wajib memiliki tempat sampah dalam kendaraan.
“ Membuang sampah keluar kendaraan itu dilarang. Makanya kita berharap semua kendaraan angkot wajib memiliki tempat sampah, “ ujar Walikota Manado DR GS Vicky Lumenetut.
Hal ini pula dibenarkan Kadis Perhubungan Johanis Waworuntu, Selasa (29/03/2011). Perlu adanya tempat sampah bagi kendaraan umum seperti angkot.
“Angkot wajib memiliki kotak sampah. Agar bias sama-sama mendukung program pemerintah daerah mendapatkan adipura,” tandasnya.
Lanjut dikatakannya, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap angkutan kota dalam bentuk sweping. Sedangkan yang tidak patu terhadap aturan akan ditindak tegas. “Kita harus mengingatkan mereka agar tempat sampah harus ada di dalam kendaraan. Kita juga perlu bantuan mereka mensosialisasikan agar tidak membuang sampah keluar kendaraan, “ ungkap Waworuntu sembari menambahkan akan melakukan sosialisasi bagi pendatan di sejumlah terminal agar tidak membuang sampah ke sembarang termpat termasuk keluar kendaraan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading