Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Angkutan Kontainer Sangihe – Surabaya Terus Dirampungkan

Redaksi Manado Today   |   24 Juli 2012 – 10:16 WITA

Pemerintah dan Pengusaha Sangihe Yakinkan Pemilik Kapal Kontainer di Surabaya

TAHUNA, (manadotoday.com) – Janji para pengusaha di Surabaya untuk membantu Kabupaten Sangihe terkait transportasi laut yakni angkutan kontainer, akhirnya ditindaklanjuti Pemkab dan pengusaha di Sangihe, dengan terus merampungkan persiapan angkutan container antar Sangihe – Surabaya.

Buktinya, pekan lalu Pemkab dan sejumlah pengusaha asal Sangihe, melakukan pertemuan dengan pemilik kapal kontainer di Surabaya, untuk meyakinkan jika arus muatan kontainer dari Sangihe menuju Surabaya, akan terisi dengan hasil bumi, seperti kopra, pala dan cengkih.

Menurut Wakil Bupati Jabes E Gaghana SE ME, melalui Kabag Ekonomi, Drs Johny Damalang, dihadapan pemilik Kapal Kontainer di Surabaya, Pemkab dan beberapa pengusaha Sangihe, menyampaikan jika kapal kontainer dari Surabaya ke Sangihe dengan muatan bahan bangunan maupun sembako, peti kemas itu akan kembali ke Surabaya sudah dengan isi muatan hasil bumi berupa kopra, pala dan cengkih.

“Kami sudah lakukan pertemuan dengan pihak pengusaha kontainer Surabaya. Kini tinggal menunggu hitungan kalkulasi angkutan dari pihak pemilik kapal kontainer, kemudian akan segera beroperasi,” demikian kata Wakil Bupati dikutip Damalang kepada manadotoday.

Lanjutnya menjelaskan, kehadiran angkutan kapal kontainer dari Surabaya ke Sangihe itu, memiliki nilai ekonomi yang sangat menguntungkan untuk masyarakat.

“Ini akan memberikan keuntungan untuk masyarakat. Nantinya, harga sejumlah kebutuhan masyarakat akan lebih murah, jika dibandingkan dengan menggunakan angkutan kapal penumpang seperti selama ini,” pungkasnya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading