Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Antisipasi Demo Tolak Kenaikan BBM, Polres Bitung Siagakan Personil

Aldy Monareh   |   29 Maret 2012 – 11:27 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Rencana demo penolakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang digaungkan sejumlah elemen masyarakat, menjadi perhatian jajaran Polres Bitung. Untuk mengantisipasi terjadinya kemungkinan buruk, Polres Bitung akan menyiagakan ratusan personil dalam mengamankan aksi demo menolak kenaikan BBM.
”Jika terjadi demo penolakan BBM, Polres Bitung akan menyiagakan personil,” tandas Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK.

Dikatakan Bayu, wajar jika ada masyarakat yang akan menolak kenaikan BBM bersubsidi ini dengan melakukan aksi demo. Hanya saja Bayu mengharapkan aksi penolakan ini sekiranya dilakukan dengan tertib dan tidak anarkis sehingga tidak akan mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

”Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi demo sudah dilakukan simulasi penanganan oleh anggota Dalmas beberapa waktu lalu. Tapi saya berharap jika akan terjadi aksi demo menolak kenaikan BBM dapat dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku dan tidak mengganggu keamanan masyarakat.Sebab jika sudah menjurus anarkis Polres Bitung akan tetap mengambil tindakan tegas,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading