Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Antisipasi Flu Burung, Dinkes Mitra Gelar Rakor

Staff Manado Today   |   13 April 2011 – 10:33 WITA

Ratahan Today – Dinas Kesehatan kabupaten minahasa tenggara (Mitra) menyelengarakan Rapat Kordinasi (Rakor) untuk mengantisipasi Flu Burung.Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Mitra dr Lili Mawati melalui Sekretaris Dinas dr Tommy Soleman kepada manadotoday mengatakan, kegiatan rakor ini dilaksanakan dengan melibatkan seluruh Kepala Puskesmas yang berada di Kabupaten Mitra, Petugas Surveilans dan seluruh Petugas Santinasi yang ada di Mitra.

Menurutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bagi seluruh kapus dan petugas lapangan yang tersebar di selruh kecamatan yang ada diwilayah mitra.

‘’Tujuan dari Rakor ini untuk mengatisipasi masuknya virus H5N1 atau lebih dikenal dengan virus flu burung,’’ tandasnya. Di Mitra sendiri saat ini lanjut Soleman, belum ada virus H5N1. Namun, perlu dilakukan sosialisasi maupun kordinasi dari semua instansi terkait agar virus mematikan tersebut tak masuk ke Mitra. Atau jika ada, sudah tahu cara mengantisipasinya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading