Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Antisipasi Kontraktor Titipan

Staff Manado Today   |   22 Mei 2011 – 22:28 WITA

Manado Today – Banyaknya kontraktor yang mendaftar untuk menjadi pemenang dalam tender proyek di Dinas Pekerjaan Umum, membuat sejumlah legislator Manado berjanji akan melakukan investigasi termasuk mengawasi secara umum pelaksanaan tender tersebut.“Ada sebanyak 330 kontraktor yang ada siap mengikuti tender. Ini sungguh luar biasa. Akan tetapi yang menjadi point kami untuk melakukan tugas kami sebagai anggota dewan, adanya dugaan kontraktor titipan, entah itu dari orang terdekat Walikota, Wakil Walikota, SKPD, maupun anggota dewan sekalipun. Artinya ini harus diantisipasi agar supaya semua ketentuan dan perundang-undangan dapat berjalan baik,” ujar Sekretaris Komisi C Moris Korah.

Memang ada baiknya jika para kontraktor ini selain didata tentang kepemilikan mereka. Perlu juga ada pendataan secara khusus tentang kontraktor yang pernah mendapat penolakan, ataupun kontraktor yang sudah dicoret karena tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Artinya juga disini adalah, minimal PU ada data tentang kepemilikan dari para perusahaan. Jika perusahaannya yang diganti dan kemudian mereka sebelumnya tersandung sebuah masalah, itu sama saja dengan kesia-siaan. Kita berharap ini perlu ditingkatkan lagi tentang efektifitas kerja yang ada,” ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading