Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Antisipasi Krisis ekonomi Dunia, Ekspor Pasar non Tradisional Dioptimalkan

Redaksi Manado Today   |   27 Oktober 2011 – 08:02 WITA

Manadotoday.com, Manado – Krisis ekonomi yang melanda beberapa negara di kawasan Eropa dan Amerika saat ini dikhawatirkan akan berdampak pada ekspor Indonesia, khususnya Sulawesi Utara.

Krisis ekonomi dunia ini mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara.
Cara yang digunakan Disperindah saat ini untuk mengantisipasi krisis yang diprediksi akan sangat terasa pada tahun 2012 itu adalah memperluas pasar non tradisional. Salah satunya, ekspor ke Tunisia dan Polandia.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Hanny Wajong, Kementerian Perdagangan RI sudah mengingatkan terhadap dampak krisis ekonomi global yang akan mulai terasa tahun 2012 mendatang ini.

Mengoptimalkan pasar non-tradisional saat ini sudah mulai dilakukan Disperindag Sulut. “Pelaku ekspor kami minta untuk bisa mampu memperluas pasar ke negara potensial,” ujar Wajong. (ant/hma)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading