Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Antisipasi Malaria, Dinkes Bitung Salurkan 40 Ribu Kelambu

Staff Manado Today   |   18 Juni 2011 – 14:17 WITA
Ellen Wuisan

dr Ellen Wuisan Kadis Kesehatan Bitung

Bitung Today – Untuk mengantisipasi penyakit malaria, Dinas Kesehatan Kota Bitung menyalurkan sedikitnya 40 ribu kain Kelambu, diseluruh kelurahan di Kota Bitung.

“Setiap kepala keluarga mendapat satu kain kelambu, dan saat ini sudah disebarkan tim ke seluruh kelurahan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Ellen Wuisan.

Menurut Wuisan, kain kelambu ini sengaja disiapkan untuk mengantisipasi penyakit malaria, dikarenakan penggunaan obat anti nyamuk bakar resikonya sangat besar terlebih kepada anak kecil.

“Warga akan lebih nyaman dan terhindar dari gigitan nyamuk,dengan menggunakan kelambu,,” katanya.

Disamping itu kata Wuisan saat ini Dinkes Bitung tengah melakukan pemeriksaan serta pengobatan, untuk mengetahui adanya penyakit malaria yang tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Setiap warga yang melakukan pemeriksaan ke Puskesmas, akan langsung diambil darahnya untuk diperiksa. Kalau hasilnya positif terkena penyakit malaria, akan langsung diobati, dan semua itu diberikan secara gratis oleh Pemkot melalui Dinas Kesehatan,” terang Wuisan menambahkan program periksa darah ini akan dilakukan disetiap kelurahan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading