Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Antisipasi Malaria, Pemkot Bitung Salurkan 63 Ribu Kelambu

Staff Manado Today   |   1 Juli 2011 – 22:02 WITA

pemkot bitungBitung Today- Guna mengantisipasi penularan penyakit Malaria, Pemerintah Kota Bitung menyalurkan 63.817 kelambu kepada 59.654 KK, di delapan kecamatan dan 69 kelurahan yang tersebar di Kota Bitung.

Hal ini diungkapkan Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Bitung Ir Alex Watimena, MSi didampingi dr Frangky Soriton saat membuka sosialisasi penggunaan kelambu berinsektisida yang berlangsung di ruang rapat lantai IV kantor walikota.

Dikatakan Watimena sebanyak 63.817 kelambu yang disalurkan, merupakan bantuan Global Fund dalam rangka untuk mencegah penularan penyakit Malaria, karena saat ini penyakit malaria sedang mewabah di beberapa kelurahan di antaranya kelurahan Wangurer barat, Wangurer, Girian Bawah, Manembo-nembo dan sebagian kelurahan di Kecamatan Lembeh Utara Dan Lembeh Selatan.

“Ini merupakan perhatian pemerintah untuk menanggulangi penyebaran penyakit tersebut,” tegasnya.

Lanjut Watimena, bahwa kelambu yang dibagikan ke masyarakat merupakan kelambu berinsektisida dengan masa pakai 3 – 5 tahun dan 6 kali masa cuci, merupakan buatan Sumitomo Chemical Company.ltd Jepang yang telah direkomendasikan oleh WHO sebagai kelambu yang layak untuk digunakan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit malaria.

“Sosialisasi ini diharapkan para peerta nantinya dapat memberikan informasi yang tepat dan tata cara penggunaan kelambu kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading