Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Antisipasi Terorisme, Pemkot Bitung Intensifkan Operasi Simpatik

Aldy Monareh   |   7 September 2012 – 10:44 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Untuk mengantisipasi ancaman terorisme, Pemerintah Kota Bitung kembali mengintensifkan operasi simpatik dengan menggelar pemeriksaan identitas terhadap warga pendatang yang bekerja atau sekedar berkunjung di Kota Bitung.

”Mengingat Bitung merupakan wilayah transit, jadi perlu diintensifkan kembali operasi simpatik di setiap RT dan RW yang tersebar di Kota Bitung,” ujar Kepala Badan Kesbang Pol dan Linmas Kota Bitung, Jefry Sondakh.

Dalam operasi ini kata Sondakh, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian, Camat serta Lurah. Dan sebagai ujung tombak dalam operasi ini adalah Pala dan RT. Karena Pala dan RT yang paling mengetahui apakah ada warga baru yang berkunjung di lingkungannya atau tidak.

”Jika ada warga baru yang ditanyakan tentu identitas jelas dan maksud kunjungan ke Bitung. Setelahnya akan dipantau aktifitasnya selama di Bitung. Apabila nantinya ditemukan ada warga yang identitasnya tidak jelas akan di pulangkan ke daerah asalnya,” ujarnya seraya mengharapkan peran serta masyarakat mensukseskan operasi ini.

”Juga kepada masyarakat jika mengetahui atau mencurigai warga asing, jangan segan untuk melapor ke pemerintah terdekat,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading