Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado, Minahasa, Politik

ANTRA Tolak Reklamasi Pantai Kalasey

Redaksi Manado Today   |   24 Januari 2011 – 22:17 WITA

Tuntutan Tembus ke DPRD Sulut

Manado Today – Masih berlangsungnya kegiatan penimbunan (Reklamasi) di pantai desa Kalasey kecamatan Pineleng Minahasa, mendapat sorotan tajam Asosiasi Nelayan Tradisional (Antra) yang beroperasi di sekitar teluk Manado, sebab kegiatan Reklamasi ini diangap mengancam lahan pencarian mereka. “Kami mendesak agar Reklamasi Kalasey dihentikan, sebab sejak kegiatan reklamasi pantai Kalasey dilakukan, anggota kami kesulitan mendapatkan hasil ikan secara memadai apalagi disekitar lokasi reklamasi,” tegas koordinator Antra Kabupaten Minahasa, Hamka Naya usai menyampaikan aspirasi ke DPRD Sulut dan diterima Wakil Ketua DPRD Sulut, Arthur Kotambunan, Senin (24/01/2011).

Selanjutnya Naya menyebutkan, disekitar pantai Kalasey yang saat ini dijadikan lahan reklamasi, merupakan tempat berkumpulnya jenis ikan yang memiliki nilai ekonomis tinggi sebab memiliki pasar di luar negeri, seperti ikan Goropa

“Kami sangat khawatir jika Napo (lokasi berkumpulnya ikan-red) terganggu, maka ikan tidak lagi dapat ditemukan, sehingga kami sebagai nelayan sangat dirugikan dan siapa yang nanti menafkahi ratusan nelayan yang ada. Bahkan dengan reklamasi juga, satu sisi menghilangkan fungsi pantai sebagai tempat tambatan perahu dan lokasi persiapan nelayan sebelum melaut,” beber Naya antusias.

Secara terpisah, wakil ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan, menyebutkan pihaknya akan meneruskan aspirasi ini ke pemerintah, setelah dikeluarkannya rekomendasi-rekomendasi politik setelah dilakiukan pembahasan internal DPRD Sulut. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading