Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Antrian Kendaraan Warnai SPBU di Kota Bitung

Staff Manado Today   |   9 Mei 2011 – 19:04 WITA

Bitung Today – Antrian ratusan kendaraan jenis roda dua dan roda empat terlihat mewarnai seluruh Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kota Bitung.

Antrian kendaraan di SPBU Tangkoko

Antrian kendaraan di SPBU Tangkoko.

Menurut informasi yang diperoleh hal ini disebabkan kuranngnya pasokan bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU.

Terpantau manadotoday Senin, (9/05/2011), kendaraan jenis roda dua dan roda empat terlihat mengular di sejumlah SPBU seperti SPBU Tangkoko, Wangurer, Madidir, dan Kadoodan samping PT Bimoli.

Pelak saja akibat antrian ini membuat resah sejumah pengguna kendaraan terlebih khusus kendaraan umum dan roda dua, karena berimbas terganggunya aktifitas warga .

Donny salah satu warga Manembo-nembo yang kesehariannya adalah sopir mikrolet jurusan Tangkoko – Pusat Kota Bitung yang ditemui manadotoday, mengeluhkan beberapa hari terakhir ini pendapatannya berkurang akibat berjam-jam mengantri di SPBU.

“Pendapatan saya berkurang akibat terlalu lama mengantri di SPBU,” keluhnya.

Lain halnya dengan Imran (55 ) warga Madidir, yang merasa heran karena beberapa hari terakhir ini mendapati SPBU Tangkoko dan SPBU Madidir stok BBM cepat habis. Sementara SPBU yang lain di katakan,biasanya habis pada waktu tengah malam.

“Aneh, karena dari informasi yang saya dengar bahwa jumlah pasokan BBM di SPBU Kadoodan dan Madidir sebanyak 24 ribu liter per hari sedangkan SPBU yang berada di Wangurer dan Manembo-nembo hanya di beri 16 ribu liter per hari, dipasok sesuai volume kendaraan yang melakukan pengisian setiap harinya, namun kedua SPBU ini tetap saja kehabisan stok,” ujarnya.

Dia juga mengaku sering melihat sejumlah kendaraan pick up yang sering melakukan pengisian BBM menggunakan galon dalam jumlah yang banyak, padahal harusnya SPBU hanya melayani pembelian galon dalam jumlah sedikit itupun harus disertai surat ijin keterangan Lurah atau pemerintah setempat.

“Untuk itu kami meminta pihak terkait untuk mengusut kedua SPBU tersebut jangan sampai ada penyaluran BBM yang di lakukan di luar batas ketentuan, yang pada akhirnya masyarakat umum yang dirugikan,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading