Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Antrian Masih Menghiasi SPBU di Manado

Staff Manado Today   |   7 Mei 2011 – 21:49 WITA

Manado Today – Sepekan terakhir antrian kendaraan baik roda dua maupu roda empat di sejumlah SPBU di Manado terus saja terjadi. Bahkan hingga saat ini atrian kendaraan tersebut masih saja terjadi padahal sudah berlangsung lebih dari sepekan.

Foto : Antrian panjang kendaraan di SBPU.

Foto : Antrian panjang kendaraan di SBPU.

Dimana BBM jenis premium menjadi kebutuhan masyarakat meskipun harus menunggu dalam waktu lama.

Dari penelusuran wartawan serta spekulasi yang berkembang belakangan ini, langkanya BBM jenis bensin disinyalir kuat sebagai praktik atau strategi Pertamina untuk meningkatkan penjualan Pertamax di kota Manado.

Spekulasi ini rasanya cukup masuk akal, karena SPBU kadang seketika terlihat kosong namun seketika dibuka lagi untuk melayani pengisian BBM kendaraan. Durasi waktunya tak memakan waktu lama.

Menariknya, jika sebelum-sebelumnya saat premium habis, papan yang dipajang bertuliskan “Bensin Habis”. Tapi kali ini tulisan dalam papan itu sedikit lebih panjang menjadi; “Maaf Premium Habis, Pertamax Ada”.

Entah ini merupakan slogan baru yang dipakai Pertamina atau memang sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan Pertamax.

Poltje Lombok, salah satu sopir angkot jurusan Wanea mengatakan, keterlambatan pasokan serta pengurangan jatah di SPBU, dinilainya ada unsur kesengajaan.

“Jika dilihat ini ada unsure kesegajaan. Keterlambatan pasokan Premium dari Pertamina sengaja supaya kita membeli Pertamax, sehingga kita terbiasa memakai Pertamax yang harganya lebih mahal dari Premium,” kata Lombok

Di tempat terpisah salah satu petugas SPBU Malalayang saat ditanya mengatakan, pengurangan dan keterlambatan pasokan Premium dari Pertamina belum diketahuinya dengan jelas.

“Biasanya sebelum stok BBM habis kami sudah melakukan penyetoran ke Pertamina agar kami tidak mengalami kehabisan stok, namun belakangan ini jatah setiap SPBU dikurangi dan selalu terlambat datang. Ada unsur kesengajaan atau tidak kami tidak tau. Yang jelas selama ini banyak warga yang mengeluh saat mengisi bensin,” pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading