Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Aparat Diminta Telusuri Ambruknya Talud Penahan Jalan di Raanan Baru

David Masengi   |   25 Januari 2012 – 07:50 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Aparat Kapolisian Resort Minsel dan Kejaksaan Negeri Amurang diminta lakukan investigasi terhadap sejumlah proyek tahun 2011 di Minsel. Hal ini dikatakan Ketua GAMKI Minsel, Rivay Rompas ST SPd kepada manadotoday, Selasa (24/01/2012).

Pasalnya, menurut Rompas, sejumlah proyek tahun 2012 di Dinas Pekerjaan Umum tahun anggaran 2011 lalu, diduga banyak terjadi kejangalan.“Kuat dugaan sejumlah proyek tahun anggaran 2011, banyak kejanggalan. Makanya kami memita aparat Polres Minsel dan Kejari untuk melakukan investigasi,”pintah tokoh pemuda yang selalu vokal mengkritisi kebijakan dan pembangunan di Minahasa Selatan.Lanjut dikatakannya, salah satu bukti pembangunan yang tidak beres padahal baru dibangun dengan mengunakan APBD tahun 2011 lalu, yakni talud penahan jalan di Desa Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat.“Proyek talud penahan jalan di Desa Raanan Bar itu salah satu contoh proyek yang tidak beres di Minsel tahun 2011 lalu. Jadi aparat diminta peka terhadap persoalan ini, karena anggaran yang dikeluarkan untuk membangun talud tersebut mengunakan APBD,”jelasnya.Sementara itu dari pihak Pemkab Minsel sendiri melalui kepala dinas PU Ir Joutje Tuerah saat di konfirmasi manadotoday mengakui bahwa talud yang di kerjakan pada 2011 lalu sudah ambruk. “Setelah kami melakukan pengecekan ternyata talut yang barusan di bangun 2011 lalu tersebut sudah ambruk,” aku Tuerah.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading