Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Aparatur Pemkot Tomohon Diajarkan Gunakan Situs Web

Ardi Kalumata   |   15 Mei 2012 – 22:48 WITA
tomohon

Ir Ervinz DH Liuw

TOMOHON, (manadotoday.com)—Masih banyaknya aparatur di jajaran Pemkot Tomohon yang belum menguasai computer dan menggunakan internet, mengakibatkan kurang optimalnya tingkat pencapaian kinerja sebagaimana yang diharapkan.

Untuk itu, bertempat di Aula Naga Mas Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah dilaksanakan sosialisasi panduan penyelenggaraan situs web yang dilaksanakan Bagian Administrasi Pengelolaan Data Elektronik (PDE) Setdakot Tomohon.

Kepala Bagian Administrasi PDE Setdakot Tomohon Jeff Anes SP mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan aparatur di pemerintah Kota Tomohon akan lebih menguasai teknologi sehingga akan mempermudah kinerja mereka.

‘’Dengan kegiatan ini yang diikuti aparat hingga di kecamatan dan kelurahan, akan mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat akan suatu pelayanan prima operasional pemerintahan dan penyediaan informasi yang aktual dan akurat,’’ katanya.

Sementara tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut kata Anes, adalah menjadikan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah Kota Tomohon semakin memiliki pemahaman yang luas terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Serta memiliki wawasan tentang pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pelaksanaan tugasnya, demi untuk peningkatan kinerja dalam pelayanan publik serta meyiapkan SDM yang handal dan Profesional guna menuju terselenggaranya sistem e-Government dalam upaya aliran informasi baik untuk internal Pemerintah Daerah, maupun eksternal ke Pemerintah Pusat.

‘’Hasil yang diharapkan dalam sosialisasi ini yaitu peserta mendapatkan suatu pengetahuan praktis tentang bagaimana memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing instansi khususnya memudahkan untuk pemberdayaan secara elektronik,’’ tandasnya.

Asisten Administrasi Umun Ir Ervinz DH Liuw MSi yang mewakili Walikota saat memberikan sambutan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dalam rangka memberikan pemahaman kepada peserta yang hadir akan arti pentingnya Panduan Penyelenggaraan Situs Web di lingkungan Pemerintah Daerah.

‘’Situs web ini prinsipnya digunakan oleh instansi publik sebagai media untuk penyebaran informasi serta memberikan layanan kepada masyarakat. Menjadi persyaratan penting, bahwa halaman situs web Pemerintah Daerah diharapkan mempunyai kualitas tinggi mudah dalam pengaksesan, inklusif, serta menampilkan citra yang berkaitan dengan kegiatan Pemerintah Daerah. Untuk itu seyogianya bervariasi dan menarik, dengan menampilkan fitur-fitur teknis dan manajemen yang praktis serta elegan sebagai daya tarik,’’ kata Liuw.

Hal yang penting juga lanjutnya, harus disadari bahwa keberadaan situs web Pemerintah Daerah merupakan suatu bagian integral dari organisasi pemerintahan, artinya semua unit yang ada pada oranisasi pemerintah daerah hendaknya memperhatikan bagaimana mereka dapatmenggunakan internet sebaik-baiknya untuk berkomunikasi dengan kelompok-kelompok masyarakat pengguna internet. Peserta terdiri dari perutusan SKPD-SKPD hingga di kecamatan dan kelurahan.

Sebagai Narasumber  Mario Parinsi SKom MTI  sebagai Tenaga Ahli Jaringan dan Frangki Lantang  SKom, Tenaga Ahli Web. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading