Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

APBD 2012 Mitra Ditetapkan

Staff Manado Today   |   30 Desember 2011 – 20:48 WITA
APBD 2012 Mitra

Ketua DPRD Mitra Tonny Lasut saat menyerahkan dokumen Ranperda APBD TA 2012 Kabupaten Mitra Bupati Mitra Telly Tjanggulung yang disaksikan langsung para pimpinan Dewan serta anggota dan jajaran Pemkab Mitra beserta Muspida

Ratahan, MTC – Setelah melewati pembahasan yang alot antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Mitra, akhirnya bertempat di ruang siding DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Jumat (30/12), Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2012 ditetapkan.
Lima Fraksi yang ada di Dekab Mitra, masing-masing Fraksi Peduli Keadilan Reformasi (FPKR), Fraksi Partai Demokrat (FPD), Fraksi Amanat Gerakan Penegak Bangsa (FAGPB), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDI-P), dan Fraksi Partai Golkar (FPG), menerima dan menyetujui RAPBD terebut ditetapkan menjadi Perda.
Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala kerja dan kiprah dewan yang terhormat selama ini, terutama dalam memfasilitasi dan mengalokasi berbagai aspirasi masyarakat Mitra hingga memparipurnakan upaya mendekatkan pelayanan dan mempertinggi efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.
“Saya sangat menaruh apresiasi atas kerja sama, kesungguhan serta komitmen yang tinggi dari Seluruh anggota DPRD terlebih khusus Badan Anggaran yang tanpa mengenal lelah, waktu dan kesempatan menyelesaikan pembahasan RAPBD tahun 2012 ini,’’katanya.
T2 juga berharap kesungguhan dan komitmen agar bias menyatukan dan memperat semangat kebersamaan, dan bisa diimplementasikan dalam tugas pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
“Kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas kepemimpinan untuk membangun daerah tercinta ini, tidak terlepas dari peran serta yang utuh dari dewan yang terhormat. Apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan kami mohon maaf yang setulus-tulusnya,‘’ tukasnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua Dekab Mitra Tonny Lasut AmTm mengatakan, Banggar dan TAPD akan bersama- sama membawa penetapan APBD 2012 ini ke pihak TAPD Provinsi untuk di tindaklanjuti.
‘’Hari ini batas konsultasi. Untuk itu kami akan membawa penetapan APBD 2012 ini ke pihak provinsi, dan sesuai jadwal besok akan segera dibahas di Pemprov dan ketika telah mendapatkan nomor persetujuan akan masuk di lembaran daerah dan selanjutnya akan diterapkan,’’katanya. (vel)

Total Pendapatan – 383.512.308.600,00 Terdiri Dari
A. PAD – Rp 5.000.500.000,00
B. Dana Perimbangan – Rp 353.172.096.371,00
C. Lain-lain pendapatan daerah yang sah – Rp 25.339.712.229,00

Belanja
A. Belanja Tidak Langsung, dengan target belanja sebesar Rp 203.648.081.121,00
B. Belanja Langsung, dengan target belanja sebesar Rp 186.369.227.479,00

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading