Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

APBD-Perubahan Sulut Tahun 2012 Ketambahan Dana Rp 142 M

Redaksi Manado Today   |   30 September 2012 – 20:52 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2012, ketambahan dana yang cukup signifikan yakni Rp. 142 miliar lebih. Hal itu disampaikan Sekprov Sulut, Ir. Siswa Rachmat Mokodongan.

Menurutnya, dana tersebut akan dibagikan untuk seluruh SKPD di lingkup Pemprov Sulut, untuk memenuhi kebutuhan anggaran sampai akhir tahun 2012 mendatang. “Dana itu nantinya akan dibagikan ke seluruh SKPD, dan diarahkan untuk seluruh pembangunan di daerah ini,” terang Mokodongan.

Disinggung SKPD mana yang paling banyak mendapatkan penambahan anggaran, Mokodongan mengatakan, yanki di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut. “PU yang paling banyak. Namun itu disetujui pihak eksekutif maupun legislatif,” terangnya.

Disisi lain Mokodongan mengungkapkan, untuk APBD-Perubahan Sulut tahun ini, sudah juga dikonsultasikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Bahkan, pihak Kemendagri melalui Direktur Anggaran Daerah, memberikan aspresiasi atas ketepatan waktu Pemprov Sulut dalam mengajukan Ranperda APBD-Perubahan.

“Tim yang ke Kemendagri untuk menyampaikan pengajuan Ranperda APBD-Perubahan, bahkan juga mendapat pedoman penyusunan RAPBD tahun anggaran 2013,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading