Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

APBD Tomohon 2011 Ditetapkan Hampir Tengah Malam

Redaksi Manado Today   |   27 Januari 2011 – 09:47 WITA

Tomohon Today—Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon yang mengagendakan penetapan RAPBD menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD 2011 Rabu (25/01), akhirnya berhasil menetapkan APBD tepat pukul 21.00 Wita . Walaupun Keempat fraksi semuanya menyatakan setuju untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), ada sejumlah catatan seperti pembayaran pokok hutang sebesar Rp 10 miliar yang diminta untuk mengkonsultasikan dulu dengan pihak-pihak yang berkompeten.
Secara umum, APBD Kota Tomohon terdiri dari pendapatan sebesar Rp 356.486.794.611, belanja Rp 347.136.794.611. Untuk pembiayaan terdiri dari penerimaan sebesar Rp 1,4 miliar serta pengeluaran sebesar Rp 10.750.000.000.
APBD Tomohon tahun 2011 itu sendiri ditetapkan lewat Keputusan DPRD bernomor 1/2011. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tomohon Andy Raymond Sengkey SE.
Saat memberikan sambutan, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, untuk pembayaran hutang ke pihak ketiga, pihaknya akan membentuk tim terdiri dari eksekutif dan legislatif. ‘’Ini untuk mencari tahu bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut,’’ ujar Eman.
Sementara untuk APBD tersebut, Eman berharap akan mampu menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan. ‘’APBD 2011 telah mengakomodasi visi-misi kami seperti peningkatan sarana air bersih, insentif Linmas serta insentif para tokoh agama,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading