Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Apel Kebersihan di Langan Tikala Manado

Aldi Mawitjere   |   29 September 2012 – 12:16 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Sabtu (29/09/2012) Walikota GS Vicky Lumentut, menghadiri apel kebersihan dalam rangka menyerahkan kanton sampah terpilah dan mesin pencacah sampah kepada 504 kepala lingkungan di Kota Manado, yang dilaksanakan di lapangan Tikala.Dikatakan Ketua APEKSI itu, menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk Pala, Lurah dan Camat sebagai garda terdepan di wilayah.

“Kota Manado telah mendapat pujian dari presiden SBY dan ibu negara, Ani Yudhoyono sebagai kota yang bersih, tertib dan berseri. Jadi, jangan kita terus berbangga, tapi terus menjaga dan meningkatkan lingkungan yang bersih dan sehat. Sebab lingkungan yang bersih akan membuat orang yang menghuninya sehat dan ini akan menjadi daya tarik kuat untuk mendatangkan banyak orang di kota Manado, baik yang datang berwisata maupun berinvestasi,” ujar Lumentut.

Lanjut ditegaskan GSVL, kepada peserta Apel kebersihan, agar tetap menjaga dan terus meningkatkan kebersihan. Tempat sampah terpilah dan alat pencacah/penghancur sampah ini adalah untuk meminimalisir volume sampah, atau mengurangi sampah yang dibuang ke tempat pembuangan sementara (TPS) dan atau ke tempat pembuangan akhir (TPA), serta membuat lingkungan semakin bersih dan sehat.

“Apel ini merupakan kesiapan instansi teknis, kepala lingkungan, lurah, camat, dan seluruh warga masyarakat kota Manado dalam menghadapi penilaian adipura, ” pesan Vicky kepada peserta apel.

Walikota berharap para Pala, Lurah dan Camat dapat mengedukasi masyarakat. Bahwa paradigma penanganan sampah bukan lagi Kumpul Angkut Buang (KAB) yang tidak memberi nilai ekonomi, tapi paradigmanya telah berubah menjadi Kumpul Pilah Olah (KPO) untuk menjadikan sampah sebagai sumber ekonomi baru.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading