Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

APKLI Minta Jangan ada Penggusuran PKL di Sulut

Aldy Monareh   |   1 Februari 2012 – 21:28 WITA
Ketua DPP APKLI

Ketua DPP APKLI Dr Ali Makshum M Bio Met, dan Lomban

Bitung (manadotoday.com) – Ketua DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Dr Ali Makshum M Bio Met, meminta agar pemerintah Sulawesi Utara lebih khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, untuk tidak melakukan penggusuran terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di darah ini.

Hal ini disampaikan Ali Makshum, disela-sela peringatan HUT APKLI ke-19, yang dipusatkan di Kota Bitung, Rabu (1/2/2012).
”Jika ada penggusuran PKL saya sendiri yang akan melakukan upaya perlindungan dan pembelaan terhadap PKL,” tandasnya.
Dengan Tema Kebangkitan PKL di Indonesia, saat ini kata Ali, orientasi PKL kata Ali, terfokus pada peningkatan harkat dan martabat PKL, serta pemberdayaan agar berdaya saing dan memiliki kemampuan dalam meningkatkan perekonomian.
”Saya yakin jika PKL berdaya, ekonomi akan tangguh dan tidak akan ada penggusuran PKL,” terangnya.
Sebab menurutnya PKL adalah elemen utama Kekuatan ekonomi bangsa, yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan serta jiwa Nasionalisme bangsa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
”PKL Bukanlah sampah yang harus dikejar-kejar. Bukan pula masalah bagi pembangunan.Namun kekuatan ekonomi bangsa dalam sendi-sendi pembangunan ekonomi, apalagi saat ini PKL di Indonesia berjumlah hampir 25 Juta orang.yang dapat meningkatkan , kemandirian ekonomi dan politik yang kokoh sesuai harapan founding father;” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading