Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Arak-arakan Tang Sin Bakal Macetkan Pusat Kota Manado

Aldi Mawitjere   |   6 Februari 2012 – 10:32 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Seperti diketahui Senin (06.02/2012) arak-arakan Tang Sin dalam rangka ritual keagamaan umat Tri Dharma yakni Cap Go Meh atau dikenal dengan Ince Pia bakal memacetkan kawasan pusat kota Manado. Pasalnya, selain akan dipadati warga masyarakat yang ingin menyaksikan, rute prosesi atau arak-arakan Tang Sin serta parade budaya, berdampak pada arus transpotasi.
“Arus transportasi jelas akan mendapat pengawalan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Aparat Kapolisian,”ujar Kadis Pariwisata dan kebudayaan Kota Manado, Peter Assa.
Sebagaiman rencana rute arak-arakan Tang Sin, mengambil start dari Klenteng Ban Hin Kiong jalan D.I Panjaitan kemudian menuju jalan Sinsingamangarja.
“Arak-arakan akan berjalan terus, melewati jalan Sasuit Tubun dan jalan DR Soetomo. Setelah itu akan melewati jalan Walanda Maramis dan berbelok menuju jalan Siswomiharjo dan kemudian berbalim mamasuki jalan DI Panjaitan kemudan selesai,”ujar Ketua Perhimpunan Umat Tri Dharma Indonesia, Manado, Jemmy Rumengan.
Lanjut dikatakannya, proses ini tidak akan luput dari pengawalan aparat kepolisian yakni Polda Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading