Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Areal Pertanian Bitung Hanya 495 Hektar

Aldy Monareh   |   20 Januari 2012 – 11:03 WITA
Lusye Makalawang

Ir Lusye Macalawang

Bitung, (manadotoday.com) – Meskipun ketersedian lahan Pertanian di Kota Bitung tergolong kecil karena hanya 495 Hektar yang bisa ditanami Jagung dan sebagian kecil untuk areal persawahan. Namun Dinas Pertanian Kota Bitung berupaya akan memaksimalkan lahan pertanian di Kota Bitung dengan hasil yang maksimal.
”Akan diberikan bantuan bibit dan pupuk kepada Kelompok Tani, agar lahan yang digarap hasilnya akan maksimal,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Ketahanan Pangan Ir Lusye Macalawang.
Hal ini dilakukan guna menunjang program kementerian pertanian dengan empat targetnya yakni swasembada pangan, peningkatan diserfikasi pangan, peningkatan daya saing ekspor dan peningkatan kesejahteraan petani.
”Disamping target Kementerian Pertanian, hal ini juga dilakukan untuk menggalakkan program sentuh tanah dari pemerintah provinsi,” ujarnya sembari menghimbau agar para petani maksimal dalam memanfaatkan lahan pertanian agar hasilnya optimal.
”Kan, pada dasarnya ini juga untuk kesejahteraan petani itu sendiri,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading