Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Arthana: Kajari Harus Beri Perhatian pada Penanganan Kasus Korupsi

Redaksi Manado Today   |   2 Maret 2011 – 15:56 WITA

Manado Today - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se Sulawesi Utara (Sulut) harus memberikan perhatian terhadap penanganan kasus tindak pidana korupsi. Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut, I Ketut Arthana SH, di Manado Rabu, mengatakan, Kajari diminta untuk memberikan perhatian dan atensi tersendiri dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi.

“Karena tindak pidana korupsi selain dapat merugikan keuangan negara juga merupakan pelanggaran terhadap hak-hak sosial dan hak-hak masyarakat dan kejahatan luar buasa sehingga perlu penanganan secara luar biasa,” katanya, saat melantik Bambang Eko Mitardjo SH sebagai Kajari Bitung.

I Ketut Arthana mengatakan, harapan masyarakat terhadap penegakkan hukum yang dilakukan kejaksaan sampai saat ini masih terasa begitu besar, terutama didalam penanganan kasus tindak pidana korupsi.

Untuk itu dituntut penguasaan tehnis yuridis maupun tehnis administrasi yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi dan lainnya. Para Kajari se- Sulut beserta jajaran, katanya, untuk tetap konsisten dengan segala komitmen dalam rangka pemberantasan tindak pidana korupsi.

Kajari dimintakan untuk meningkatkan pengawasan melekat guna menghindari atau mengurangi adanya perbuatan indisipliner dan perbuatan tercela pegawai kejaksaan. “Telah bertekad untuk menindak tegas terhadap jaksa dan tata usaha di lingkungan kejaksaan yang melanggar disiplin dan melakukan perbuatan tercela,” katanya.

Terkait dengan pelantikan itu, dia mengatakan, bukanlah sebagai acara serimonial belaka. Tetapi merupakan peneguhan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggungjawab, berintegritas dan profesional. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading