Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Arus Balik, Pihak Terkait Diminta Gelar Operasi KTP

Redaksi Manado Today   |   15 September 2010 – 17:13 WITA

Manado Today – Menyikapi arus balik yang terjadi di Kota Manado usai pelaksanaan liburan Idul Fitri, Pemprov Sulut meminta pihak terkait untuk melakukan operasi KTP.

Pasalnya, hal tersebut untuk menghindari meningkatnya pendatang baru di Kota Tinutuan ini. Plt Gubernur Sulut, Drs Robby Mamuaja mengatakan, operasi KTP bagi pendatang baru ini, guna menghindari  peningkatan pengunjung yang datang dan belum tahu akan menjadi dan bekerja apa di sini.

“Jadi kami harapkan agar oprasi KTP akan dilakukan, guna menghindari terjadinya angka pengangguran di daerah ini,” ungkap Mamuaja, Rabu (15/09/2010).

Lanjutnya lagi, kalau perlu juga dalam oprasi ini akan dilakukan juga ditempat-tempat kos, sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah pengunjung yang datang di daerah ini.

“Jika memang ada yang kedapatan tak memiliki KTP, mereka harus dipulangkan ke daerah asal mereka,” terangnya.

Diharapkannya lagi, masyarakat juga diharapkan untuk segera melapor, jika memang ada yang kedapatan tak memiliki KTP, dimasing-masing wilayanya.

“Lapor ke pihak yang berwajib, dan jangan main hakim sendiri,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading