Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Arus Lalu Lintas di Manado Masih Kondusif

Aldi Mawitjere   |   15 Agustus 2012 – 12:17 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Arus lalu lintas di Kota Manado dewasa ini dinilai masih kondusif, serta tidak menimbulkan kemacetan yang parah. Hal itu terlihat dari aktivitas kendaraan di jalan yang melewati pusat-pusat keramaian maupun bisnis, dalam kategori wajar dengan pergerakan kendaraan yang kadang padat merayap.

Pernyataan itu dikatakan Wakil Walikota Manado yang juga Ketua Forum Lalu Lintas Kota Manado, Harley AB Mangindaan, kepada wartawan.

Menurutnya, pemerintah dan petugas di jalan raya, memiliki strategi serta cara tersendiri untuk mengatasi kemacetan di daerah ini.

“Kalau saya lihat dan amati, sebenarnya bukan kemacetan yang terjadi, karena kendaraan masih bergerak meski padat. Indikasi seperti ini belum dapat dikategorikan sebagai kemacetan, dan ini masih wajar-wajar saja,”pungkas Bang Ai, sapaan akrab Wawali.

Lanjut dikatakan, soal penyebab terjadinya kepadatan kendaraan yang berjalan perlahan, lebih banyak disebabkan oleh perilaku sopir yang tidak mentaati aturan. Termasuk warga kota yang belum memiliki kesadaran dalam berlalu lintas.

Pasalnya, tambah Wawali, ada kendaraan yang berhenti di tengah jalan, umumnya dilakukan sopir angkutan kota (angkut) untuk menaikan ataupun menurunkan penumpang.

“Tapi ada juga penumpang yang seenaknya turun dari angkot, meskipun ditengah jalan. Jadi, tidak selamanya juga salah sopir. Tapi, pada dasarnya jika semua taat pada aturan lalu lintas, pasti tidak akan terjadi yang namanya kemacetan,”tandas Mangindaan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading