Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

Aset Minsel yang Perlu Diberdayakan

Aldi Mawitjere   |   10 Januari 2012 – 00:48 WITA

Drs Ferry Lengkong MAP

Amurang, MTC – Cerdas, cekatan dan mampu memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat di daerah Minahasa Selatan. Demikian sosok yang terpancar pada putra Wuwuk Drs Ferry Lengkong MAP.
Sejak diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Ajun Penyuluh Keluarga Berencana Mandya di BKKBN Minahasa tahun 1992, jiwa kepemimpinan suami tercinta Venny Najoan itu sudah nampak.
Alhasil, ketika Minahasa Selatan (Minsel) mekar dari Kabupaten Minahasa, Lengkong kemudian dipercayakan menjabat Kepala bidang Bina Bantuan Sosial Dinsos pada tahun 2006, yang akhirnya diangkat sebagai Kepala BKKBN (KB/KS) Minsel, semasa kepemimpinan Bupati Drs Ramoy Luntungan bersama Ventje Tuela SSos.
Tak sampai disitu, tahun 2008 pria yang keseharian sebagai ketua badan Pimpinan Sidang (BPS) KGPM Tiberias Amurang, akhirnya dipercayakan menjabat Kabag Kesra Setdakab Minsel.
Tak lama kemudian Sekretaris Brigade Manguni Minsel tesebut, tahun 2009 dimutasikan menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokoler. Masa inilah yang menjadi puncak keemasan pria kelahiran Wuwuk yang belum lama ini menyandang Magister Andminstrasi Pemeritahan di Unima. Tahun 2010 Lengkong kemudian dipercayakan sebagai Kabag Ekonomi Setdakab.
Meski demikian sibuknya sebagai abdi negara beliau ternyata tak melupakan organisasi kemasyarakatan. Hal ini dibuktikan dengan dipercayakan sebagai komisi penanggulangan AIDS Minsel.
Menariknya, dimata teman-teman pemburu berita di Minsel, ternyata sosok Ferry Lengkong adalah menjadi sosok panutan sebagai birokrat yang handal.
“Pak Ferry bukan hanya sebagai birokrat handal, akan tetapi bisa menjadi penyejuk terhadap hubungan masyarakat dan pemerintah pada waktu itu,”ujar Daniel Tumiwang mantan wartawan pot Minsel.
Dilain pihak, tokoh pumuda Minsel Poltje Liando SIP menilai, sosok pria kelahiran Wuwuk yang kini menetap di Pondang Amurang tersebut pantas untuk mendapatkan tempat bagi kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu.
“Pengalaman dan kecerdasannya tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, dimasa kepemimpinan Luntungan-Tuela, beliau sangat diperhitungkan sebagai aset Minsel. Buktinya dimasa itu beliau mampu menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. Bahkan beliau (lengkong,red) sukses menjadi wakil Ketua PMI Minsel, yang adalah wada kemanusian,”kata Liando Liando yang diaminkan Irvani Boki SKM.
Menanggapi pujian dari rekan wartawan serta para tokoh Pemuda, sosok yang rendah hati itu hanya bisa berkata, konsekwensi seorang pejabat harus ditempatkan dimana saja. Manakalah motto dari pendahulunya di Minsel, dimana bumi di pijak disitu langit dijujung.
“Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Itulah yang menjadi motto hidup saya,” ujarnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading