Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Aset Tanah Milik Pemkab Sangihe di Makasar Seluas 154 Meter Persegi

Redaksi Manado Today   |   10 April 2012 – 19:14 WITA

TAHUNA (Manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Sangihe akhirnya berhasil menemukan aset daerah berupa tanah di Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan. Hal tersebut dikemukakan Kabag Pemerintah, Drs Tienmart Kawasa kepada manadotoday Selasa (10/4/2012).

“Dari hasil penelusuran yang dilakukan di Kota Makasar pekan lalu, kami berhasil menemukan aset tak bergerak milik Pemerintah Kabupaten Sangihe berupa tanah seluas 154 meter persegi, yang terletak di Kelurahan Pisang Kecamatan Makasar Kota Madya Makasar Sulawesi Selatan. Di atas lahan tersebut telah berdiri sebuah bangunan permanen dan dijaga oleh keluarga
Kantohe yang juga warga Sangihe,” ujar Kawasa.

Mantan Camat Tamako itu menjelaskan, meski tanah tersebut belum memiliki sertifikatnya, namun keluarga Kantohe yang tinggal di atas tanah tersebut telah membenarkan bahwa tanah seluas 154 meter persegi itu adalah milik pemerintah Kabupaten Sangihe.

Terkait dengan hal itu, Kawasa menyatakan, pihaknya akan meminta petunjuk langsung kepada Bupati menyangkut pengurusan sertifikat tanah milik pemerintah daerah itu.

“Untuk pengurusan sertifikatnya, kami akan meminta petunjuk langsung kepada pak Bupati, agar aset milik pemerintah daerah yang berada di Kota Makasar itu akan segera memiliki kekuatan hukumnya. Hal ini untuk mengantisipasi agar aset pemerintah daerah tidak akan hilang yang terjadi di Kota Bandung dan Surabaya, dimana aset tanah milik pemerintah daerah telah dinyatakan hilang yang diduga telah dijual oleh oknum tertentu,” terang Kawasa, seraya  menambahkan untuk aset tanah  yang ditemukan di Kota makasar itu, pengurusan sertifkatnya akan dipacu sehingga pada waktu yang akan datang tidak menimbulkan permasalahan karena satusnya sudah memiliki kekuatan hukum tetap. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading