Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Aset Wisata Monumen Trikora Terabaikan

Aldy Monareh   |   26 Juni 2012 – 08:50 WITA

Disparbud Bitung Mengaku tak Miliki Anggaran Pemeliharaan

BITUNG, (manadotoday.com) -  Monumen Trikora Bitung, sebagai salah satu potensi wisata di Pulau Lembeh Bitung, yang kini kondisinya memprihatinkan dan terkesan terabaikan, nampaknya belum akan dimaksimalkan pemerintah pada tahun 2012 ini.Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Bitung, Benny Lontoh, bahwa tidak ada biaya perawatan untuk monumen Trikora, meskipun sudah sering diusulkan dalam pembahasan APBD.

”Biaya perawatan monumen trikora mungkin belum prioritas, karena tidak direalisasi setiap kali diusulkan dalam pembahasan APBD,” ujar Lontoh.

Meski begitu kata Lontoh, pihaknya beberapa waktu lalu pernah berinisiatif menawarkan agar monumen trikora ini dikelolah oleh warga Kelurahan Batu Lubang tempat dimana Monumen bersejarah ini berdiri.

”Namun ditolak warga dengan alasan tidak memiliki biaya perawatan,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan potensi wisata di Kota Bitung, Lontoh mengatakan pihaknya akan berupaya menggandeng dan menawarkan ke swasta untuk mengembangkan dunia Pariwisata di Kota Bitung termasuk monumen Trikora.

”Dan dalan waktu dekat ini kami akan berkoordinasi dengan TNI, Polres, dan seluruh pemerhati Pariwista untuk melakukan bersih-bersih masal di lokasi monumen Trikora,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading