Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Asisten I dan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut `Terbang` ke Eropa

Tonny Sumakul   |   7 November 2011 – 19:43 WITA

Manado, MTC – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sulut, Drs. Mecky M Onibala, MSI dan Kepala Biro Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Setdaprov Sulut, Bartholomeus (Jus) Mononutu SH, `terbang` atau melakukan kunjungan ke Eropa.
Menurut, Kepala bagian Humas Sulut, Christian Sumampow SH MEd, keberangkatan dua pejabat Sulut itu, diutus Gubernur DR. S.H. Sarundajang, guna memantapkan pelaksanaan tugas-tugas bidang pemerintahan dan kemasyarakatan. Selain itu, keberangkatan keduanya juga, bersama para kolegah dari seluruh tanah air, di Jerman (Berlin) dan Austria (Wina).
“Jadi kunjungan pak Onibala dan pak Manonotu itu, sebagai utusan resmi dari Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), yang nantinya akan mempelajari pemerintahan regional di kedua negara eropa tersebut,” kata Sumampow, Senin (7/11) kemarin.
Lanjutnya menjelaskan, kunjungan ini juga, Onibala dan Manonutu serta sejumlah pejabat lainnya dari Indonesia, akan belajar langsung soal perbedaan struktur pemerintahan kedua negara, dengan dasar konstitusional dan sejarah yang berbeda.
“Dipilihnya jerman untuk study banding ini juga, Jerman dan Austria memiliki administrasi publik yang mutahir dengan tradisi panjang, standar etika tinggi dan fokus kuat dalam penerapan good governance,” terang juru bicara Gubernur Sulut itu.
Ia menambahkan, kunjungan selama seminggu tersebut, akan juga berguna dalam meningkatkan pemahaman, struktur pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, serta meningkatkan kapasitas pejabat pemerintah daerah, dalam memahami tugas-tugasnya dalam menjalankan pelayanan yang prima kepada masyarakat. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading