Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Asosiasi Tempat Hiburan Lakukan Demo di Dekot Manado

Aldi Mawitjere   |   14 Maret 2012 – 16:12 WITA
Asosiasi Tempat Hiburan Demo di DPRD Manado

Demo Asosiasi tempat hiburan di DPRD Manado

Manado, (manadotoday.com) -  Asosiasi tempat hiburan di Kota Manado, Rabu (14/03/2012) melakukan unjuk rasa atau demo di kantor DPRD Kota Manado. Para pendemo diterima personil komisi B yakni Ketua terpilih Lili Binti SE, Boby Daud dan Sonny Lela.
Maksud dan tujuan dari demo yang dilakukan para pengusaha dan kariawan tempat hiburan tersebut, terkait kenaikan pajak 35 persen dengan sistem menghitung pajak sendiri atau MPS.
Dimana kenaikan pajak 35 persen tersebut, berimbas pada penurunan jumlah pengunjung atau tamu yang datang.
“Intinya disini pajak yang dinaikan dari 25 persen ke 35 persen itu telah mengancam mata pencaharian kami. Karena pemilik tempat usaha hiburan telah mewarning akan menutup, jika tidak lagi sebanding antara omset/pemasukan dengan kosnya,”koar mereka.
Dilain pihak, ketua asosiasi Arter Supit mengatakan, pihaknya akan terus melakukan demo jika permintaan mereka tidak digubris.
“Kita ini (tempat hiburan malam,red) merupakan penunjang pariwisata. Jadi kami mohon kepada pemerintah untuk meninjau kebali pajak MPS 35 persen,”tegasnya.
Sementara itu, personil komisi B ini menyatakan akan membuat rekomendasi untuk ditujukan kepada Walikota terkait tuntutan para pendemo.
“Kita akan sampaikan hal ini kepada pimpinan DPRD untuk direkomendasikan kepada Walikota,”ungkap Binti, Lela dan Daud.
Hanya saja, Lela menyarankan agar mekanis yang berjalan harus dipertimbangkan. “Untuk merevisi Perda itu perlu waktu. Sementara untuk Perda kanaikan pajak 35 persen barusan diterapkan dan perlu dilakukan ujih coba selama enam bulan untuk penerapan kemudian dilakukan revisi,”jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading