Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Aspek Ekonomi Jadi Fokus Perjuangan Perempuan Indonesia

Aldy Monareh   |   22 Desember 2011 – 18:41 WITA
ketua TP PKK Bitung

Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Josephine Sondakh Taroreh saat menerima penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha tingkat II

Bitung, MTC – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabinet Indonesia bersatu jilid II, Linda Amalaia Sari Sip, mengungkapkan bahwa peran perempuan dewasa ini terfokus pada bidang ekonomi, dalam rangka peningkatan kesejahteraan perempuan dari latar belakang status sosial.
Hal ini disampaikan Walikota Bitung Hanny Sondakh ketika membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabinet Indonesia bersatu jilid II, Linda Amalaia Sari .Sip, pada perayaan Hari Ibu ke-83, yang digelar Pemkot Bitung, Kamis (22/12/2011) siang tadi.
“Perempuan indonesia dari berbagi status sosial diharapkan dapat melakukan introspeksi kembali terhadap perjuangan perempuan dalam rangka perbaikan ekonomi perempuan dan anak keluarga dan masyarakat Indonesia,” ujar Sondakh mengutip pernyataan Menteri.
Menteri juga meminta perayaan hari Ibu ke-83 kali ini, partisipasi dan perhatian perempuan di bidang ekonomi dalam rangka bagian kesetaraan gender dapat terus ditingkatkan diera modernisasi saat ini.
“Peringatan hari Ibu tahun ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan serta solidaritas kaum perempuan di seluruh Indonesia guna mencapai cita-cita bangsa Indonesia yang adil, demokratis, aman dan sejahtera,” tutupnya.
Dalam kesempatan tersebut Walikota menyampaikan terima kasihnya kepada PT Pertamina yang atas kepeduliannya memberikan 1 unit mobil truk Amrol dan 1 Bak kontainer untuk Pemkot Bitung yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Operation Head PT Pertamina terminal BBM Bitung, Guntur Mewengkang.
Sekedar informasi pada acara tersebut diserahkan penghargaan Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha tingkat II, kepada Sekretaris Kota Bitung Edison Humiang dan ketua TP PKK Kota Bitung Ny Josephine Sondakh Taroreh oleh Ketua Karang Taruna Sulawesi Utara Agustivo Tumundo. Juga bantuan bibit tanaman buah kepada perwakilan Bhayangkari Cabang Bitung oleh Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Josephine Sondakh Taroreh dan bantuan masker dan peralatan kebersihan dari PMI Bitung, yang diberikan kepada Lurah dan Petugas Kebersihan yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PMI Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading