Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Assa : Pengurusan TUPD di Manado Gratis

Aldi Mawitjere   |   9 Agustus 2012 – 07:40 WITA
Peter Assa

Kadisparbud Manado, Dr. Peter Kalbert Assa MT

MANADO, (manadotoday.com) — Inspeksi mendadak yang dilakukan Dinas Pariwisata Manado belum lama ini, salah satu tujuannya mencari tahu Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). Pasalnya, hingga kini masih banyak usaha pariwisata termasuk hotel berbintang di Manado belum sadar melakukan pengurusan TDUP.

Padahal TDUP tersebut telah ditegaskan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado, tidak dipungut biaya alias gratis.

“Kami sudah memberikan waktu sejak Juni 2011 lalu melalui sosialisasi serta pemberitahuan ke pelaku usaha perhotelan di wilayah kota Manado, tapi hingga saat ini belum ditindak lanjuti dari pelaku usaha. Padahal dalam proses mendapatkan TDUP tidak dipungut biaya sepeserpun,”terang Kadisparbud Manado DR Peter Assa MT.

Lanjut dikatakan Assa, nyaris seluruh hotel baik melati dan berbintang, serta beberapa usaha lain seperti travel, resto rumah makan, tempat hiburan malam, hiburan umum, resort dan kafe belum memiliki TDUP yang merupakan syarat utama mengoperasikan usaha perhotelan.

Tak ayal, langkah tegas pun bakal diambil dalam waktu dekat ini, dengan melakukan penertiban mengacu pada Peraturan Walikota nomor 33 tahun 2011 tentang TDUP yang juga mengacu pada peraturan Menteri Pariwisata nomor 13.

“Kami akan langsung menyegel tempat usaha yang tidak kantongi TDUP. Dan jika perlukan informasi lebih rinci terkait dengan proses TDUP itu, bisa ke Kantor Disparbud Manado,”jelas Assa.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading