Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Astaga! 350 Reklame dan Baliho di Tomohon tak Berizin

Ardi Kalumata   |   10 April 2012 – 20:03 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tomohon banyak yang hilang dari Dinas Tata Ruang Pertamanan dan Persampahan (Tarumansa) Kota Tomohon.

Pasalnya, hingga kini ada 350 reklame serta baliho yang terpasang tanpa memberikan kontribusi ke Pemkot Tomohon.
Data yang diperoleh manadotoday.com, dari 370 reklame serta baliho yang terpasang di tahun 2012, hanya 20 yang memiliki izin. Dengan demikian, hanya 20 yang memberikan kontribusi.
Kepala Dinas Tarumansa melalui Kepala Bidang Pertamanan Royke Paat ST MSi mengungkapkan, kebanyakan baliho serta reklame yang ada di Kota Tomohon sudah kedaluwarsa atau sudah habis waktu. ‘’Jadi, mereka harus mengurus izin kembali. Jika tidak, kemungkinan akan kami turunkan dalam penertiban nanti,’’ tegas Paat.
Salah satu kendala yang dihadapi kata Paat, adalah masalah Peraturan Daerah (Perda) pajak dan retribusi yang masih dikonsultasikan ke Kementrian Dalam Negeri.
Baliho serta reklame tersebut kebanyakan produk. Namun ada juga baliho seperti ucapan selamat hari raya keagamaan dan lainnya. ‘’Kemungkinan, Kamis nanti akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan pihak terkait seperti Satpol PP untuk membicarakan masalah ini. Satpol PP nanti yang akan melakukan penertiban,’’ tukas Paat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading