Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Astaga, Banyak Anak SMA Keliaran di Pertokoan Saat Jam Belajar !

Redaksi Manado Today   |   24 Juli 2010 – 15:14 WITA

Kotamobagu Today – Nampaknya ini harus diperhatikan oleh pemerintah Kotamobagu, khususnya dinas pendidikan. Pasalnya, disaat jam belajar disekolah sedang berlangsung, banyak anak sekolah yang mangkir dan berkeliaran dipusat perbelanjaan di Ibukota Bolaangmongondou tersebut.

Herdy salah satu warga yang diwawancarai manadotoday, Sabtu (24/07/2010) mengatakan, ini memang sudah menjadi kebiasaan anak-anak sekolah disini, yang banyak berkeliaran disaat jam belajar berlangsung. Untuk itu ini juga sangat dijarapkan peran serta sekolah dan pemerintah, untuk mendidik mereka.

“Kalau perlu dilakukan sidak oleh pemerintah dan pihak sekolah,” kata warga yang ditemui disalah satu pusat perbelanjaan Kotamobagu ini.

Sementara itu, salah satu karyawan toko yang tak mau namanya disebut mengatakan, memang ini banyak terjadi di Kotamobagu, ini harus diambil tindakan oleh pemerintah. Agar kedepan gerenasi muda kita akan lebih maju dan lebih baik.

Sementara itu, berdasarkan pantauan manadotoday di pusat perbelanjaan Paris Kotamobagu, banyak siswa yang mangkal disaat jam sekolah berlangsung. Ketika dimintai keterangan, mereka hanya mengatakan mereka malas masuk sekolah karena sudah lelah dan mengantuk.

“Kami sudah pulang, namun minta isin ke Guru, karena kepala terasa sakit. Dan bagusnya pulang rumah untuk tidur, hanya saja kebetulan lewat, dan mampir di toko,” terang siswa itu. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading