Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Astaga ! Banyak PNS Pemkot Bitung Minta Rekomendasi Cerai ke Walikota

Aldy Monareh   |   21 Juni 2012 – 22:55 WITA
Hanny Sondakh

Walikota Bitung, Hanny Sondakh

BITUNG, (manadotoday.com) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, ternyata banyak yang tidak mampu mempertahankan mahligai Rumah Tangga hingga akhir hayatnya. Pasalnya menurut Walikota Bitung Hanny Sondakh, banyak PNS yang secara lisan bahkan tulisan melalui kotak aduan, yang menyampaikan permintaan rekomendasi cerai kepadanya.

”Saya sampai sakit kepala menghadapi permintaan rekomendasi sejumlah PNS ini. Yang datang dari PNS laki-laki maupun PNS perempuan,” ujarnya.

Ini artinya kata Sondakh, bahwa PNS yang menyampaikan permintaan rekomendasi cerai ini, sangat dangkal dalam memahami arti Pernihakan. Namun ditegaskan Sondakh, bahwa pihaknya pada dasarnya tidak akan pernah memberikan rekomendasi surat cerai kepada siapapun terlebih PNS.

”Saya tidak akan pernah memberikan rekomendasi surat cerai. Karena memang saya tidak berhak. Dan jikapun berhak saya tidak akan pernah memberikan atau mengeluarkan rekomendasi surat cerai,” tandas Sondakh.

Dan, sebagai abdi negara dan panutan masyarakat, PNS harus benar-benar menjaga dan memelihara perkawinan agar tetap harmonis dan langgeng sampai kapanpun dengan saling menghormati dan saling menerima kekurangan satu sama lain.

”Pernikahan adalah sakral. Dan harus dipertahankan. Karena apa yang sudah dipersatukan Tuhan tidak boleh diceraikan oleh manusia, kecuali maut,” ujar Sondakh mengutip salah satu ayat Alkitab. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading