Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Astaga! Hutang Tomohon Masih Rp 129,441 Miliar

Ardi Kalumata   |   3 Agustus 2012 – 11:48 WITA

Masih Dihantui Disclaimer

Walikota Tomohon

Kantor Walikota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.com)—Opini Diclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI masih akan terus menghantui Kota Tomohon selama beberapa waktu ke depan. Pasalnya, hingga kini masih ada hutang sebesar Rp 129,441 Miliar yang belum diselesaikan.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Ir Harold V Lolowang MSc, hutang tersebut merupakan hutang warisan sejak tahun 2003 atau sejak Kota Tomohon dimekarkan dari Kabupaten Minahasa.

‘’Saya juga kaget setelah mengetahui ada hutang sebesar itu, apalagi sejak tahun 2003 lalu,’’ ungkap Lolowang kepada manadotoday.com.

Hutang tersebut lanjut Lolowang, sebenarnya ada sekitar Rp 37 Miliar. Tapi, ada sekitar Rp 8 Miliar yang telah diselesaikan.

‘’Selama ini belum diselesaikan, tetap akan berpengaruh ke depan,’’ tukas Lolowang.

Pada bagian lain, menyoal hutang Pemkot Tomohon selang tahun 2008-2010, menurut Lolowang snagat juga mempengaruhi Opini BPK, karena jumlah pasti hutang tersebut yang hingga saat ini angkanya belum pasti. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading