Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Astaga, Jabatan Esalon II, II dan IV di Sangihe Diduga Diperjual Belikan?

Redaksi Manado Today   |   4 September 2012 – 21:50 WITA

Hangau: Informasi Ini Penting dan Patut Ditelusuri

kantor Bupati

Dikantor ini jabatan diduga diperjual belikan.

TAHUNA, (manadotoday.com)  – Jika pada pelaksanaan roling jabatan di lingkup Pemkab Sangihe beberapa waktu lalu dinilai tidak melalui kajian Baperjakat.

Maka ditengarai ada oknum pejabat yang diduga menyalagunakan wewenang untuk mengais rupiah dibalik penempatan pejabat eselon II, III dan IV ada benarnya dan patut ditelusuri.

Isu memperjual-belikan jabatan eselon tersebut bahkan sempat santer beredar di kalangan pejabat, ketika salah seorang pejabat eselon III akan dipromosi ke jabatan eselon II, namun syaratnya menyiapkan uang sebesar Rp 25 juta. Mendengar tawaran itu, sang pejabat yang meminta agar identitasnya dirahasiakan itu, langsung menyatakan mundur dan karena syaratnya sangat bertentangan dengan aturan kepegawaian.

“Saya tidak bermaksud mendiskreditkan pemerintahan HRM-JEG, tetapi ulah oknum pejabat yang menawarkan jabatan lalu meminta uang dengan jumlah yang sangat besar itu, yang justeru akan merusak citra pemerintah daerah. Saya sangat yakin pimpinan daerah tidak tahu sama sekali, karena oknum pejabat yang meminta uang itu sempat berpesan agar hal ini dirahasiakan,” ujar pejabat yang mewanti-wanti agar identitasnya tetap dirahasiakan, kepada manadotoday Selasa (4/9/2012).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sangihe, Drs Christofer Hangau ketika dikonfirmasi manadotoday terkait informasi tersebut, tampak terkejut.

Hangau yang juga sebagai Sekertaris Baperjakat itu bahkan menyatakan bahwa informasi tersebut sangat penting untuk dijadikan bahan penyelidikan.

“Ini merupakan informasi sangat penting untuk dijadikan bahan penyelidikan. Hal ini akan saya laporkan kepada pak Bupati, karena saya yakin pak Bupati tidak mengetahui perbuatan oknum pejabat dimaksud,” tegas Hangau, seraya meminta kepada para pejabat eselon III dan IV yang namanya masuk daftar roling yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, untuk melapor kepadanya jika ada oknum pejabat anggota Baperjakat yang meminta uang kepada mereka. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading