Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Astaga! Pejabat Inspektorat Sangihe tak Miliki Sertifikat Auditor

Redaksi Manado Today   |   3 Maret 2012 – 18:51 WITA
Pejabat Eselon II pemkab sangihe

12 Pejabat Eselon II saat dilantik Wakil Bupati 19 Januari 2012 lalu

Tahuna, (manadotoday.com) – Apa jadinya jika seorang yang diangkat menjadi Inspektur Inspektorat di Kabupaten Sangihe ternyata tidak mengantongi sertifikat auditor. Bisa-bisa dalam melaksanakan tugasnya untuk pemeriksaan keuangan intern pemerintah daerah tidak maksimal, bahkan dikhawatirkan akan menimbulkan persoalan yang tidak menutup kemungkinan menjadi duri dalam pemerintahan HRM-JEG, terkait dengan tekad meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI pada tahun 2013 mendatang dalam pengelolaan keuangan daerah Tahun Anggaran (TA) 2012.
Penegasan tersebut dikemukakan Pinus Reinhard, salah satu tokoh generasi muda Sangihe kepada manadotoday Sabtu (3/3/2012). Dia bahkan menyayangkan pengakomodiran pejabat eselon II yang diakhiri dengan pelantikan oleh Wakil Bupati, Jabes E Gaghana SE ME akhir Januari 2012 lalu, dimana Drs Tadjudin Sainkadir yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Inspektorat disinyalir tidak mengantongi sertifikat auditor yang merupakan syarat utama bagi pejabat inspaktorat.
“Sebagai bagian dari warga Sangihe, sesuatu hal yang menjadi kekuatiran kami adalah pengangkatan pejabat yang tidak sesuai dengan latar belakang ilmu pengetahuannya, apalagi jabatan seperti Inspektur Inspektorat itu sangat vital karena menyangkut eksistensi keuangan pemerintahan daerah. Padahal, diadlamnya ada beberapa pejabat yang memiliki sertifikat inspektorat dan lebih layak untuk jabatan itu,” tukas Rainhard.
Dia menekankan soal penempatan jabatan dalam pemerintahan HRM-JEG yang notabene memiliki program dasyat, diantaranya mereformasi birokrat dalam rangka mewujudkan visi pemerintah daerah yang akan menjadikan Kepulauan Sangihe sebagai kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat.
“Saya berharap, untuk jabatan politis cukup bagi Bupati dan Wakil Bupati saja, sedangkan pada jabatan struktural harus dijabat oleh pejabat karier yang profesional dan mampu menjabarkan setiap program pemerintahan, terkait visinya yang akan mewujudkan Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat,” tukasnya lagi, seraya menambahkan bahwa yang bersangkutan semenjak dilantik, hingga saat ini belum pernah menggelar rapat staf. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading