Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Astaga! Pekerjaan DAK 2011 di Minsel Baru 30 Persen

David Masengi   |   9 Januari 2012 – 22:38 WITA

Amurang, MTC – Pekerjaan sejumlah proyek yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Diknas tahun 2011, yang berbandrol sekitar Rp 20 milliar lebih, dan dikelola oleh Dikpora Minahasa Selatan (Minsel) ternyata baru mencapai 30 persen.
Sejumlah proyek tersebut diantaranya rehab berat dan ringan Sekolah, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Perpustakaan, Laboratorium, dan Pengadaan Alat Peraga.
Pelak saja kondisi ini, menuai sorotan sejumlah elemen masyarakat di Minahasa Selatan.
Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Minsel misalnya, melalui Ketuanya Rommy Rumengan, mengatakan bahwa seharusnya semua pekerjaan proyek yang bersumber dari DAK Tahun 2011, sudah harus selesai pada 31 Desember 2011. Dan jika tidak selesai harusnya dana tersebut dikembalikan ke pusat.
”Aturannya DAK 2011, sesuai kontrak kerja tanggal 31 Desember 2011 semua pekerjaan proyek harus selesai. Dan jika proyek tidak selesai tepat waktu sisa anggaran harus dikembalikan ke pusat,” tandasnya saat menghubungi manadotoday Senin (9/1/2012) via ponsel.
Sementara itu, Noldy Sumampow selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dikpora Minsel saat di konfirmasi mengakui bahwa pnegerjaan sejumlah proyek yang bersumber dari DAK Diknas 2011 baru 30 persen.
”Ya, memang Benar pekerjaan proyek DAK 2011 lebih, baru berjalan 30 persen,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading