Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Bitung

Atang : IMTA Mutlak Urusan Depnaker

Aldy Monareh   |   25 Oktober 2012 – 16:35 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepala Seksie Lalulintas dan status keimigrasian (lalintuskim) Imigrasi Bitung, Atang Kiswana menegaskan bahwa pihak Imigrasi tidak berkompeten melakukan pengurusan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA).

”IMTA itu mutlak urusan Departemen Tenaga kerja,” tandas Atang.

Attang juga menepis anggapan masyarakat umum bahwa hal yang berkaitan dengan tenaga kerja asing (TKA) adalah wewenang Imigrasi termasuk pengurusan IMTA. Menurutnya yang menjadi gawean Imigrasi adalah ijin tinggal tenaga kerja asing, pengawasan keberadaan dan kegiatan TKA.

”Imigrasi hanya melakukan pengurusan Kartu Izin tinggal terbatas (KITAS) dan Kemudahan khusus keimigrasian (Dansuskim) sementara IMTA mutlak urusan Depnaker,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading