Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Atap BAPAS Manado Porak Poranda Dihantam Angin Ribut

Redaksi Manado Today   |   2 April 2011 – 19:04 WITA

Pohon Tumbang Blokade Jalan Arnold Mononutu

Manado Today – Angin ribut yang terjadi mulai pukul 13.30 WITA siang tadi, memporak porandakan bangunan rumah serta merobohkan pepohonan di sekitar Kota Manado.

Pohon Tumbang di Jalan Arnold Mononutu

Pohon Tumbang di Jalan Arnold Mononutu

Halnya bangunan Badan Pemasyarakatan Anak (BAPAS) kelas II Manado yang terletak di jalan Pomurouw Teling Atas, harus porak poranda, setelah atap bangunan yang baru selesai dikerjakan ini rusak diterjang badai angin ini.

Pantauan manadotoday, terlihat salah satu bagian besar atap bangunan dua lantai ini jatuh dan menimpa atap rumah warga. “Saat lampu padam, kami sekeluarga keluar rumah dan tiba-tiba terdengar bunyi gemuruh ternyata atap bangunan BAPAS jatuh menimpa atap rumah kami,” kata Dan yang rumahnya ikut rusak dengan peristiwa tersebut.

Praktis bangunan BAPAS tak bisa digunakan, sebab bagian atas bangunan terbuka dan ketika hujan, air langsung menggenangi seluruh ruangan lantas dua.

Lain halnya dengan dua buah pohon pelindung jenis Trambesi yang tumbuh di pinggir jalan Arnold Mononutu kecamatan Wanea lingkungan IV, sekitar pukul 14.00 WITA, tumbang dan menghalangi jalan. Bahkan salah satunya menimpa atap rumah warga.

Kepala lingkungan IV Tino Manoppo pada manadotoday menyebutkan, sejak dulu warga mengkhawatirkan penanaman pohon Trambesi yang dinilai tidak aman sebagai tumbuhan penghijauan yang ditanam pemerintah.

“Sejak dulu kami memang merasa khawatir dengan pohon yang tumbuhnya membesar, di lokasi yang struktur tanahnya sangat tipis dan berakibat tumbang saat angin kencang, akibat akar pohon yang hanya mendatar di kulit tanah,” kata Manoppo.

Dibeberapa lokasi juga terlihat beberapa bagian pohon yang patah, serta bangunan-bangunan milik warga yang rusak.

Belum ada konfirmasi dari pemerintah, terkait kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian ini. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading