Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Awal Agustus, Pemkab Mitra Canangkan Buldis PNS

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 14:19 WITA

Ratahan Today – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) awal bulan Agustus akan mencanangkan Bulan Disiplin (Buldis) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Mitra.

Tujuan dari Buldis tersebut untuk lebih memaksimalkan tugas dan kinerja dari semua PNS yang ada.

Sekretaris Daerah Mitra Drs Fredy Lendo ketika dikonfirmasi manadotoday mengatakan, peningkatan Buldis ini bukan hanya untuk kehadiran serta kinerja, akan tetapi sampai kepada penggunaan Mobil Dinas (Mobnas) Pejabat akan dipantau. Pasalnya penggunaan asset pemerintah terkadang banyak disalah gunakan.

“Semua lini akan ditegakkan disiplinnya, tak ada yang terkecuali. Sehingga akan terbentuk tatanan pemerintahan yang baik, ”jelas pemegang kursi birokrasi tertinggi di Mitra ini.

Lebih dari itu Lendo mengatakan, Kedisiplinan beribadah rutin di Pemkab Mitra juga akan menjadi perhatian dalam pencanangan bulan disiplin ini. Segala sesuatu jika kita awali dengan ibadah dan terus bersyukur pasti akan menghasilkan buah yang baik. Apalagi tugas ini untuk mensejahterakan masyarakat, maka sudah wajarlah jika kita terus memberikan yang terbaik untuk Mitra.

“Awalilah kinerja kita dengan ibadah, dan bersylur untuk semua hal, maka akan mendatangkan kebaikan untuk semua orang, ”ujarnya.

Selanjutnya Lendo menjelaskan, mengenai asset termasuk Mobnas penegakan disiplin agar pejabat tetap tinggal di Mitra.

Namun untuk memberikan contoh yang baik, menurut Lendo harus dimulai dari atasan kemudian semua anak buahnya. “Otomatis yang harus memberikan contoh adalah atasan, sehingga semua mobil dinas yang keluar Mitra harus memiliki surat tugas resmi,” terangnya.

Ia menambahkan, setiap hari Jumat akan dilakukan pendataan untuk Mobil Dinas pejabat. Hal ini dilakukan untuk mengajak semua pejabat yang masih tinggal diluar, supaya bisa menetap di Mitra. “Pendataan secara kontinyu untuk Mobnas akan kami lakukan terus, ”pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading