Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Awal Februari, LHKPN Mitra Dimasukan

Staff Manado Today   |   6 Januari 2012 – 17:25 WITA

Ratahan, MTC – Dalam memproteksi kekayaan para Pejabat Negara, dan menghindari kasus tindakan korupsi yang kerap terjadi di pemerintahan Indonesia. Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupasi (KPK) memberikan ruang kemudahan untuk mengetahui sebesar apa kekayaan pejabat tersebut ketika memegang jabatan yang ditempati sekarang.

Awal Februari, LHKPN Mitra Dimasukan

Dra. Feibe Rondonuwu, M.Si

Menindaklanjuti program KPK yang disosialisasikan bulan Desember 2011 lalu, dipastikan awal Februari mendatang LHKPN Pemkab Mitra akan segera di masukan ke KPK.

“Sesuai dengan sosialisasi KPK waktu lalu, batas akhir pemasukan berkas LHKPN 60 hari sesudah sosialisasi sekaligus penyerahan berkas. Jadi dengan waktu yang cukup ini, kami mengimbau bagi para pejabat di lingkup Pemkab Mitra untuk dapat proaktif dalam pengisian lebaran LHKPN, agar dengan sebelum deadline waktu sudah bisa dimasukan, “tukas Assisten III bidang kepegawaian dan administrasi keuangan Dra. Feibe Rondonuwu, MSi.

Dikatakanya lagi, LHKPN ini bertujuan untuk mempermudah pengauditan keuangan masing-masing pejabat negara, ini juga menjadi landasan bagi para pejabat negara untuk menghindari akan tindakan korupsi, dan juga sebaliknya akan lebih mempermudah mengetahui pejabat yang telah melakukan tindakan korupsi.

“LHKPN menjadi dasar kekayaan pejabat, untuk itu ketika kekayaan pejabat di kemudian hari naik secara signifikan dan jauh melebihi LHKPN, dipastikan pejabat tersebut akan dimintai keterangan pihak terkait, dalam hal ini KPK, agar bisa mempertanggungjawabkan kekayaanya, “ungkapnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading