Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

Aziz : Sulut Harus Jadi Contoh Pemilihan Kepala Daerah Serentak

Redaksi Manado Today   |   4 Agustus 2010 – 03:25 WITA

Manado Today – Anggota KPU Pusat yang juga koordinator Sulut, Drs H. Abdul Aziz, MA  Selasa (03/08/2010) memantau jalannya pelaksanaan pemilukada di Sulut.

Azis yang didampingi sejumlah personil staf KPU Pusat, melakukan kunjungan ke TPS khusus yang berada di Rumah Sakit Umum Prof Kandow Malalayang.
Suasana kondusif dalam melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah menjadi modal utama. Makanya, selama ini Sulut menjadi percontohan terhadap tingkat keamanan di Indonesia. “ Saya berharap situasai kondusif yang tercipta selama ini tetap terjaga. Begitupun dengan pelaksanaan Pemilukada serentak ini, “ ujar Azis.
Dikatakanya, pihanya kini sedang melakukan studi banding terhadap pelaksanaan pemilukada serentak yang nantinya kedepan akan dilaksanakan di daerah-daerah Indonesia. “ Sulut akan dijadikan percontohan atau baromenter terhadap pelaksanaan pemilukada serentak. Seperti halnya yang akan dilaksanakan daerah Aceh, Kalimantan Selatan, Palembang dan Sumatera Barat, “ ungkap Azis.
Disinggung terkait image yang terbagun akhri-akhir ini bahwa KPU terburuk seperti dikatakan komisi II DPRD RI, termasuk didalamnya banyaknya gugatan Azis menepisnya dengan mengatakan riak-riak dalam pemilkuda di Sulut ini masih taraf rasional. “ Penilaian mereka masuk pada rana politik. Sedangkan kita sebagai wada independen penyelengara pemilihan punya jalur sendiri. Kalau pun terdapat temuan pelangaran etika kita mempunyai tiga tahapan sangsi dan terberat yakni pemecatan, “ jalasnya, sembari menambahkan bahwa kalaupun ada gugatan berarti proses demokrasi berjalan sebagaimana undang-undang.
Azis menjelaskan, biasanya persoalan yang sering kali terjadi dan menghambat proses penyelengaraan pemilihan yakni dana. “ Persoalan dana bukan menjadi kompetensi kita, namun sudah masuk ranah Pemerintah dan DPRD, “ tukasnya.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading